XL Axiata Siapkan Jaringan Fiber Optik untuk Sasar Zona Industri

xl-axiata-siapkan-jaringan-fiber-optik-untuk-sasar-kawasan-industri-1

JAKARTA berantakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Business Solutions tengah menyiapkan pembangunan jaringan fiber optik di Kawasan industry Suryacipta Karawang, Jawa Barat.

Upaya XL itu sebagai solusi layanan bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan ratusan tenant yang beroperasi dalam kawasan industri yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat tersebut.

Di Kawasan tersebut saat ini terdapat berbagai perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi, retail dan FMCG, farmasi, obat-obatan, otomotif, makanan serta minuman, serta IT, dan data center.

Baca Juga:   Jaringan XL Axiata Jangkau 5. 102 Desa di Ujung Barat Indonesia

Secara umum, sebagian mulia kategori calon pelanggan di wilayah tersebut adalah tenant korporasi besar lintas negara. Apabila jaringan fiber optik XL Axiata telah terbangun, maka tenant akan mempunyai pilihan berkualitas untuk memakai jaringan milik XL Axiata baik sebagai link utama maupun pengganti.  

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, kerjasama secara PT Suryacipta Swadaya itu sangat strategis dan hendak memberikan manfaat bisnis untuk kedua pihak, termasuk bagi para tenant yang sekaligus pelanggan korporasi kami.

“Solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjelma tuntutan di semua tempat industri, sehingga ketersediaan infrastruktur berupa fiber optik juga menjadi keharusan bagi di setiap kawasan industri, apalagi Suryacipta Swadaya bertekad menjadi medan industri berkelas dunia, ” kata Dian dalam informasi pers di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:   Aplikasi Laut Nusantara Punya Fitur Baru Mampu Deteksi Lokasi Ikan Tuna

Dian Siswarini menambahkan, melalui kegiatan sama ini, XL Business Solutions juga akan menyimpan solusi bisnis yang meliputi kolaborasi data center, servis fixed connectivity (leased line, internet service, VOIP), servis mobile connectivity (postpaid, mobile roadad, device bundling), dan layanan ICT (managed service) yang bisa ditawarkan buat memenuhi kebutuhan pelanggan. XL Axiata juga berharap kerjasama ini bisa mendukung jalan perluasan jaringan fiber optik untuk memperkuat eksistensi bisnis data center.

Direktur Utama Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk keseriusan Suryacipta dalam mewujudkan industry 4. 0 dengan menyimpan sarana digital yang cakap berbasis Internet of Things (IoT).

“Melihat investasi dan bisnis dalam bidang IT yang semakin berkembang membuat kami kian bersemangat untuk merealisasikan berniat Suryacipta City of Industry menjadi home base untuk industri IT dan data centre, sejalan dengan pengembangan digital park di periode 3 kami, ” tuturnya.