XL Axiata Perluas Jaringan pada Sulawesi Utara untuk Dorong Perekonomian

xl-axiata-perluas-jaringan-di-sulawesi-utara-untuk-dorong-perekonomian-1

MANADO berantakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam melangsungkan pemerataan penyediaan jangkauan jaringan pita lebar ke semesta Indonesia. Salah satu yang menjadi perhatian XL Axiata adalah Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki potensi tumbuh ekonomi, termasuk pariwisata.

Untuk itu, XL Axiata terus melakukan pengembangan jaringan data berkualitas biar bisa memfasilitasi kebutuhan digitalisasi masyarakat setempat.

Group Head East Region XL Axiata , Dodik Ariyanto mengatakan, XL Axiata sangat mendalam meningkatkan layanan telekomunikasi serta data di wilayah Sulawesi Utara ini. Hasil sejak perluasan jaringan yang saya laksanakan, saat ini servis XL Axiata di Sulawesi Utara sudah di mengambil 100% dengan jaringan 4G, total 97 kecamatan, & 776 desa. “Dalam kurang tahun terakhir ini, perusahaan juga terus melakukan perluasan ke area-area yang belum terjangkau layanan seluler, istimewa di wilayah ini XL Axiata telah menambah sekitar 161 BTS 4G, ” kata Dodik Ariyanto.

Menurut Dodik, pada Sulawesi Utara saat ini XL Axiata memiliki bertambah dari 1. 000 BTS yang tersebar di empat kota dan tujuh kabupaten yang melayani total lebih dari 150 ribuan pelanggan. Seluruh area di Sulawesi Utara telah terlayani jaringan BTS 4G. Pelanggan terbanyak ada di Kota Manado, lebih dari 63 ribu pelanggan, menyusul Kabupaten Minahasa sekitar 30 ribuan konsumen, dan Minahasa Utara sekitar 22 ribuan pelanggan.

Baca Juga:   XL Axiata Renggut Laba Rp321 M di dalam 3 Bulan Pertama 2021

Perluasan ini akan terus dilakukan agar layanan bisa bertambah merata menjangkau area-area secara potensi ekonomi besar, tercatat sejumlah area destinasi wisata dan kawasan industri.

Dalam dua tahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata terus meningkat sekitar 183 %. Trafik ini berpotensi untuk tetap meningkat mengingat masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya serupa semakin bergantung dengan bermacam-macam layanan digital untuk mendukung produktivitas dan mendapatkan kanal ke layanan hiburan.

Belum lagi, anak-anak sekolah dan mahasiswa serupa musti mengikuti pembelajaran tenggang jauh. Untuk itu, XL Axiata juga gencar melaksanakan program fiberisasi jaringan keterangan di provinsi ini. Sampai saat ini, fiberisasi sudah mencapai sekitar 22% dari BTS yang ada di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Ini Cara Mudah Berbagi Pulsa XL ke Sesama Pengguna 

“Jika jalan tol dengan saat ini dibangun lantaran Danowudu ke Bitung telah selesai dan dioperasikan, oleh sebab itu aktivitas ekonomi akan semakin meningkat,. Berbagai sektor ekonomi akan tumbuh karena mobilitas dari Manado sampai Bitung sebagai dua pusat ekonomi, menjadi lebih lancar. Istimewa di Kawasan Ekonomi Khusus Bitung dan Kawasan Penting Pariwisata Nasional Manado-Bitung-Likupang, XL Axiata telah mengoperasikan sekitar 58 BTS 3G/4G, ” lanjut Dodik.

Seiring dengan perluasan jaringan dan peningkatan kualitas layanan, XL Axiata juga tetap memastikan kemudahan pelanggan pada mendapatkan produk-produknya. XL Axiata kini memiliki sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat, termasuk untuk para pelajar dan mahasiswa secara manfaat UNLIMITED NELPON & SMS ke nomor XL dan AXIS.

Dari produk unggulan prabayar, terdapat AXIS BOY yang terkenal di kalangan segmen pelajar. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai sebab 2 GB untuk era aktif 60 hari dengan harga Rp 10. 000. Pelanggan dapat menikmati beraneka macam kuota bonus untuk les seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Catu conference seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Om google Hangout, serta Google Classroom. Selain itu, ada pula kuota game hingga Tiktok.