Uji Coba Vaksin BNT162 Cegah Covid-19 di AS

Uji Coba Vaksin BNT162 Cegah Covid-19 di AS

JAKARTA – Kelompok peserta pertama dalam AS telah diberikan vaksin di dalam rangka uji klinis fase 1/2 program vaksin yang berpotensi menyekat Covid-19.

Meniti keterangan resmi kepada Okezone , Pfizer bersama rekannya, BioNTech, memiliki program uji klinis. Program BNT162 adalah kumpulan 4 vaksin eksperimental, yang masing-masing mewakili format mRNA dan target antigen yang berbeda.

Dua dari 4 kandidat vaksin tercatat mRNA yang dimodifikasi nukleosida (modRNA), mRNA yang mengandung uridin (uRNA), dan kandidat vaksin keempat menggunakan mRNA yang dapat memperkuat diri sendiri (saRNA).

Demi keamanan para sukarelawan uji coba dan para peneliti, & untuk memastikan keamanan dan keefektifan dari vaksin yang sudah final, hanya orang-orang yang tidak terpapar COVID-19 (ditetapkan melalui pengujian antibodi) yang diperbolehkan untuk berpartisipasi di dalam uji coba.

Saat ini di tempat pelaksanaan menerima peserta dari NYU Grossman School of Medicine serta University of Maryland School of Medicine, serta University of Rochester Medical Center / Rochester Regional Health dan Cincinnati Children’s Hospital Medical Center yang akan diuji coba mulai pada minggu pendahuluan.

“Dengan adanya program studi klini yang istimewa dan kuat ini, yang zaman ini berjalan dan dimulai di Eropa dan sekarang di GANDAR, kami berharap untuk dapat lulus dengan cepat bersama-sama dengan pacar kerja kami di BioNTech serta para pembuat kebijakan untuk menghasilkan vaksin yang aman dan efektif bagi pasien-pasien yang sangat membutuhkan, ” kata Albert Bourla, Chairman dan CEO Pfizer.

(ahl)

Loading…