Tanda Alam Unik, Jupiter dan Zohal Bakal Terlihat Dampingi Bulan

Tanda Alam Unik, Jupiter dan Zohal Bakal Terlihat Dampingi Bulan

MINGGU ini akan menjadi fenomena alam yang cukup jarang terjadi. Pasalnya, Jupiter dan Saturnus dapat terlihat berdekatan dengan bulan.

Jika melihat ke arah langit, maka kita bisa melihat Jupiter dan Bulan yang hampir penuh bersinar berdampingan. Pendekatan planet Jupiter dan Saturnus dengan Bulan, diperkirakan akan terjadi pada 28 Agustus pukul 21: 35 EDT ataupun sekira pukul 08: 35 WIB pada 29 Agustus.

Melansir The Sun, jika cuaca memungkinkan, Anda akan dapat tahu Jupiter di kanan atas Kamar, dan Saturnus bersinar sedikit lebih tinggi dan lebih jauh ke kanan. Pada malam 29 Agustus, hanya Saturnus yang terlihat dekat dengan Bulan.

Jupiter dan Saturnus

Ada banyak penerapan pengamatan bintang yang dapat Kamu unduh yang akan mengarahkan Kamu ke arah konstelasi dan planet yang benar di langit. Tidak perlu peralatan khusus, Jupiter dan Saturnus bisa terlihat dengan tanda telanjang.

Jika Anda menggunakan aplikasi ponsel cerdas untuk menemukannya, ingatlah untuk mengalihkan serampangan Anda dari ponsel untuk pengalaman melihat bintang yang lebih cantik.

Anda dapat melihat lebih baik di lokasi yang sangat gelap, saat mata Anda telah menyesuaikan dengan malam. Bila memiliki teleskop yang cukup menawan, Anda bisa melihat cincin Zohal.

(mrt)