Suka Buka Situs yang Diblokir, Begini Caranya

mau-buka-situs-yang-diblokir-begini-caranya-1

KADANG sebuah situs tidak bisa dibuka alias diblokir. Padahal kita membutuhkan informasi dari situs itu.

Memang beberapa situs biasanya diblokir oleh pemerintah karena berisi konten yang tidak layak diakses. Selain itu, beberapa akses internet di tempat umum seperti kantor dan sekolah juga memblokir situs yang sebenarnya bisa diakses menggunakan jaringan pribadi.

Tak heran, jika beberapa pengguna internet mulai mencari sejumlah cara untuk membuka situs yang diblokir. Berikut merupakan cara membuka web dengan diblokir server, dikutip sebab Cybernews.

 

1. Gunakan VPN untuk Membuka Situs yang Diblokir

Maya Private Network (VPN) agak-agak merupakan metode terbaik untuk membuka blokir situs web, terutama jika Anda menetapkan mengakses konten terbatas dengan teratur.

Singkatnya, VPN adalah alat dengan mengenkripsi lalu lintas internet dan memungkinkan mengubah petunjuk IP Anda sehingga tidak ada yang bisa melihat lokasi yang sebenarnya.

Hal terbaik tentang VPN adalah mereka membuat aktivitas online Anda sepenuhnya anonim. Melalui cara ini, bahkan Penyedia Layanan Internet tidak akan dapat memburu saat Anda membuka menutup situs web yang dibatasi di negara atau dewan.

dua. Buka blokir situs secara proxy terbuka

Jika Anda pantas terburu-buru atau perlu menggelar blokir halaman di komputer biasa, menggunakan situs web proxy adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Sama seperti VPN, proxy menyembunyikan alamat IP sah Anda dari situs web, serta alamat IP kedudukan web dari pemerintah, tempat kerja, atau universitas.

Menggunakan proxy percuma dan tidak memerlukan instalasi, menjadikannya alat yang sempurna untuk mengatasi batasan membuka situs.

Lamun demikian, Proxy memiliki kekurangannya masing-masing. Beberapa penyedia proxy mungkin memantau aktivitas online atau bahkan membocorkan IP.

Selain tersebut, sekolah atau tempat kerja Anda mungkin memblokir kedudukan web proxy itu sendiri. Namun karena jumlah situs proxy di web sangat banyak, Anda tetap bisa menjumpai situs lain yang tidak masuk daftar hitam.

3. Gunakan alamat IP alih-alih URL

Tersedia kemungkinan bahwa situs dengan diblokir adalah uniform resource locator (URL) bukan petunjuk IP. Jika itu masalahnya, maka Anda dapat menelungkupkan situs terblokir dengan memakai alamat IP-nya.

Alamat IP berupa deretan angka. ntuk mengakses suatu situs menggunakan cara tersebut, cukup temukan dan ubah IP ke browser Anda. Namun, bagaimana cara menjumpai alamat IP sebuah kedudukan web?

Tersedia beberapa meode, misalnya cara ini yang dapat Anda gunakan jika sedang menggunakan Windows.

-Ketik “cmd” ke menu tiba Anda

-Buka program bernama Command Prompt

-Tulis kata “ping” dan nama posisi web yang ingin Anda buka blokirnya (misalnya, reddit. com)

-Kemudian, yang harus dilakukan merupakan menekan Enter. Lalu Kamu akan memiliki alamat IP situs yang ingin Anda buka blokirnya.

-Tempelkan ke bilah pekerjaan Anda

4. Menggunakan Google Translate

Sekalipun ini terdengar seperti hati, Anda sebenarnya dapat mengambil blokir atau lebih tepatnya “mengakses konten di” kedudukan dengan menggunakan Google Translate.

Metode tersebut tidak selalu berhasil, namun memberikan alternatif sederhana buat menggunakan situs proxy atau browser portabel.

Buka https://translate.google.com/ di browser Anda. Lalu tempel posisi web yang ingin Kamu buka blokirnya ke bidang tempat Anda akan mengetik teks yang perlu diterjemahkan. Kemudian, klik tautan yang ada di bagian makna dan Anda akan mengakses situs tersebut.

Namun, perlu diketahui kalau kualitas konten yang ditampilkan bisa jadi mengecewakan. Bahkan mungkin hanya bisa tampak tek. Selain itu, Kamu mungkin tidak dapat mengeklik tautan yang disajikan di situs web.

Jadi Google Translate cuma berguna membuka blokir posisi hanya untuk mengambil bahan saja misalnya artikel atau utas forum.

(DRM)