Sony Ungkap Investasi USD250 Juta pada Epic Games

Sony Ungkap Investasi USD250 Juta pada Epic Games

TOKYO – Setelah Sony mengungkap pola resmi konsol game PlayStation 5, kini perusahaan mengungkap investasi besar di Epic Games. Dikutip iNews , Sony mengumumkan menanam investasi 250 juta dolar AS di Epic Games.

Seperti diketahui, Epic Games merupakan perusahaan di pungkur game Fortnite. Dengan investasi itu, Epic Games telah mengumpulkan 1, 83 miliar sejauh ini.

Kesepakatan Sony dan Epic Games akan memungkinkan kedua perusahaan memperluas kolaborasi mereka, dengan portofolio aset dan teknologi hiburan Sony serta platform Epic, untuk menciptakan pengalaman unik bagi konsumen serta kreator.

Sony mengakuisisi saham minoritas di Epic Games sekitar 1, 4 persen. Meski begitu, Epic mengonfirmasi dia masih dapat menerbitkan game-nya di platform lain.

“Sony dan Epic sudah membangun bisnis di persimpangan kreativitas dan teknologi, dan kami berbagi visi mengenai pengalaman sosial 3D real-time yang mengarah pada konvergensi game, film, dan musik. Bersama-sama kami berusaha untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka dan dapat diakses oleh semua konsumen dan kreator, ” kata Founder dan CEO Epic Games Tim Sweeney.

Selain Fortnite, Epic juga pencipta Unreal Engine, sebuah perangkat dasar buat membangun banyak game. Beberapa minggu yang lalu, Epic memamerkan grafis Unreal Engine 5 yang berjalan di PlayStation 5.

(ahl)

Loading…