Sifat Canggih yang Mampu Selesaikan Persoalan Matematika

Sifat Canggih yang Mampu Selesaikan Persoalan Matematika

Saat ini siswa sekolah bisa belajar melalui online. Kebutuhan bersekolah online menjadi tinggi terutama di dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Untuk menunjang belajar online, beberapa startup memiliki perhatian khusus terhadap pelajaran, sebut saja Ruangguru dan pula CoLearn. Startup ini memfokuskan pada bidang pendidikan, menyediakan platform yang mendukung kebutuhan siswa dalam bersekolah atau menyelesaikan tugas-tugas di sekolah.

Khususnya CoLearn, start-up edukasi di Indonesia belum lama meluncurkan fitur baru bernama “Tanya”. Fitur ini memungkinkan pelajar buat menyelesaikan soal matematika hanya secara mengambil dan mengunggah foto perkara ke dalam platform.

Dalam hitungan detik, CoLearn dapat memberikan video penjelasan tentang cara menyelesaikan soal tersebut, dengan jelas dan mudah dimengerti. Sifat terbaru ini merupakan wujud kontrak CoLearn untuk membuat matematika menjelma mata pelajaran yang lebih mudah-mudahan dipahami dan tidak perlu ditakuti.

  Kebutuhan belajar online menjadi tinggi terutama dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hingga saat ini, serampangan pelajaran matematika masih menjadi ‘momok’ bagi para pelajar di Indonesia. Matematika identik dengan rumus dan soal-soal yang membutuhkan penyelesaian rumit, sehingga banyak pelajar yang kurang menyukainya. Padahal, seiring dengan berkembangnya bidang sains, matematika justru menjadi salah satu pelajaran inti yang paling dibutuhkan untuk mendukung STEM (sains, teknologi, engineering, dan matematika).

Tanpa kemahiran matematika yang baik, sulit untuk menekuni bidang-bidang sains yang asing. “Salah satu misi utama CoLearn adalah berkontribusi pada peningkatan status pendidikan di Indonesia, agar generasi muda dapat bersaing dengan negara2 lain, ” kata Abhay Saboo, CEO CoLearn.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah membuktikan betapa pentingnya menguasai teknologi yang akan menjadi elemen pati dalam semua kegiatan di masa depan. Karena itu, penguasaan terhadap mata pelajaran sains seperti matematika sangat penting untuk menjadi pokok bagi kemajuan teknologi yang lebih pesat.

Baca juga: Tujuh Hewan Langka Tersebut Hanya Ada di Indonesia