Peretas Terkenal di Dunia Direkrut Oleh sebab itu Kepala Keamanan Twitter

Peretas Terkenal di Dunia Direkrut Oleh sebab itu Kepala Keamanan Twitter

Platform raksasa media sosial Twitter, menunjuk salah satu peretas menyesatkan terkenal di dunia, Mudge, buat bergabung bersamanya dan bertanggungjawab kepada masalah kesalahan teknik dan keterangan. Twitter saat ini berada dalam bawah ancaman regulasi dan diganggu oleh pelanggaran keamanan yang mendalam.

Reuters mengadukan, Senin 16 November 2020, menunjuk Peiter Zatko, yang dikenal merata sebagai peretas dengan nama Mudge, untuk menjadi kepala keamanan. Twitter memberinya mandat untuk merekomendasikan transformasi dalam struktur dan praktik perusahaan. Zatko diharapkan akan mengambil alih fungsi manajemen keamanan utama sesudah evaluasi selama 45 hingga 60 hari.

Dalam wawancara ala kadarnya, Zatko mengatakan, dia akan membuktikan “keamanan informasi, integritas situs, ketenangan fisik, integritas platform – yang mulai menyentuh penyalahgunaan dan akal busuk platform – serta rekayasa, ”

Zatko sebelumnya berkerja sebagai pengawas keamanan pembayaran elektronik unicorn Stripe. Sebelumnya, dia mengerjakan proyek khusus di Google dan mengawasi pemberian hibah untuk proyek keamanan siber di Defense Advanced Research and Projects Agency (DARPA) yang terkenal di Pentagon.

Pekerjaan Zatko yang penuh warna dimulai pada 1990-an, ketika ia secara bersamaan melakukan pekerjaan rahasia, yaitu kontraktor pemerintah tapi juga menjadi pemimpin Cult of the Dead Cow. Ini adalah sebuah agregasi peretas yang terkenal suka merilis alat peretasan Windows untuk mendorong Microsoft agar meningkatkan keamanan.

“Saya tidak terang apakah ada yang bisa membenarkan keamanan Twitter, tetapi dia mau menjadi yang teratas dalam jadwal saya, ” kata Dan Kaufman, yang mengawasi Zatko di DARPA dan sekarang memimpin sebuah perkumpulan di Google.