Pasca-Merger, Tokopedia Tetap Menyediakan Pembicaraan Online

JAKARTA awut-awutan Platform belanja online Tokopedia tetap menyediakan berbagai alternatif pembayaran setelah mereka bercampur dengan Gojek baru-baru ini.

“Tokopedia lestari akan menyediakan puluhan program pembayaran untuk mempermudah pengguna bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” prawacana VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak pada pesan singkat kepada ANTARA, Senin, (17/5/2021).

Tokopedia menjawab pertanyaan yang muncul setelah mereka merger secara Gojek, apakah pembayaran secara dompet digital OVO masih berlaku di loka pasar dalam jaringan tersebut.

Gojek memiliki kambut digital GoPay, yang juga ikut serta dalam penggabungan tersebut. (Baca Serupa:   Nilai Transaksi Penyatuan Gojek dan Tokopedia Masuk Rp312, 4 Triliun)

Gojek & Tokopedia baru saja mengumunkan Grup GoTo, gabungan dibanding kedua unicorn perusahaan rintisan tersebut. GoTo akan menyatukan layanan dari Gojek serta Tokopedia, yaitu e-commerce, pengiriman barang, transportasi dan layanan finansial.

Bersangkutan dengan pengiriman barang, Nuraini menyatakan tetap bekerja setara dengan berbagai mitra logistik. Pengantaran dengan Gojek mau digunakan untuk mengirimkan order di hari yang sepadan.

Baca Juga:   Viral, iPhone 13 Warna Pink Beredar di Medsos 

“Di sisi lain, kami serupa akan menawarkan berbagai ukuran tambah, seperti pengiriman bertambah cepat dengan memanfaatkan bala mitra pengemudi Gojek untuk mengirimkan pesanan e-commerce pada hari yang sama dari induk pemenuhan Tokopedia; mengurangi bea pengiriman pada hari dengan sama secara keseluruhan untuk pelanggan dan mempercepat pemenuhan untuk menciptakan pengalaman perdagangan digital yang benar-benar padat atau hyper-local, ” sebutan Nuraini.

Perkumpulan GoTo dipimpin oleh Andre Soelistyo, yang juga masa ini menjabat sebagai CEO Gojek. Sementara itu, Presiden Tokopedia Patrick Cao menjadi Presiden GoTo.

William Tanuwijaya tetap menjabat sebagai CEO Tokopedia, tengah Kevin Aluwi menjadi CEO Gojek.

(amr)