Pasar Earphone True Wireless Samsung Nomor 1 di Indonesia

JAKARTA – Lembaga riset Canalyst baru selalu merilis pasar earphone True Wireless (TWS) di kuartal pertama di Indonesia. Mengenai perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung menempati cetakan pertama.

Samsung berhasil mengukuhkan market share sekira 17 persen dengan pertumbuhan 20 persen dibanding tahun lalu. TWS sandaran Samsung adalah Galaxy Buds, dan perangkat ini diterima dengan baik oleh pengguna Galaxy S.

Tersedia 4 model TWS Galaxy Buds yang dijual sebab Samsung. Antara lain Galaxy Buds, Galaxy Buds Pro, Galaxy Buds Live, dan Galaxy Buds+ BTS Edition. Harganya cukup tinggi, berangkat Rp1, 9 juta mematok Rp2, 5 jutaan.

Pasar TWS Samsung Nomor 1 di Indonesia

BACA JUGA:

–  Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

–  Facebook Hadirkan Emoji Bersuara dalam Messenger

Di posisi kedua, tersedia OPPO yang mengakomodir 13 persen pasar. Yang mengejutkan pertumbuhannya mencapai 1. 005 persen. Ini wajar, karena sebelumnya memang OPPO tidak menjual TWS.

Tapi, kini mereka menjual beberapa produk sekaligus. ”Antara lain OPPO Band, W12, W31, Enco Buds. Karena itu pertumbuhannya terlihat betul tinggi, ” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto. Pada 2021, True Wireless Stereo (TWS) menjelma perangkat yang posisinya benar penting bagi konsumen.

Di posisi ke-3, ada Xiaomi yang memiliki 11 persen market share. Sayangnya, pasar mereka turun 7 persen dibandingkan tahun lalu.