Microsoft Teams Hadirkan Layanan Personal, Memperhatikan Fiturnya

Microsoft Teams Hadirkan Layanan Personal, Memperhatikan Fiturnya

JAKARTA awut-awutan Microsoft menjadi salah satu kongsi yang menghadirkan layanan video conference, dan layanan itu ialah Teams. Awalnya tersedia untuk organisasi gembung atau pendidikan, kini Teams juga dapat digunakan untuk keperluan awak.

Microsoft apalagi menghadiahkan pengguna sejumlah ruang penyimpanan file, yakni 10GB untuk agregasi dan 2GB per orang.

Dilansir The Verge , saat ini Microsoft Teams tersedia baik untuk pengguna Android maupun iOS. Tidak tersedia yang berbeda dari versi Android maupun iOS, versi manapun pemakai dapat mengakses obrolan, audio saja, maupun video.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu pengguna harus memiliki akun Microsoft – dan tentunya ini dapat dibuat secara gratis.

Membuat akun mungkin terang mudah, itu serupa dengan membina akun pada layanan lain yang mana pada dasarnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Mulia hal Anda perlu memilih alternatif “pribadi” saat membuat akun untuk memastikan akun Anda digunakan buat keperluan personal.

Jika Anda belum begitu familiar dengan Microsoft Teams, berikut tersebut penjelasan beberapa tombol atau fitur pada layanan  Microsoft Teams.

Microsoft Teams mempunyai ikon pensil dan kertas yang terletak di pojok kanan kolong. Tombol satu ini berguna buat memulai percakapan atau obrolan anyar. Anda dapat memilih opsi percakapan baik teks, audio, maupun gambar dan satu ruang obrolan mampu memuat 20 orang secara bersaingan.

Baca serupa: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Setelah Anda menekan ikon ini, Anda akan diarahkan untuk memasukkan tanda, nomor telepon atau alamat email untuk mengirim undangan obrolan. Undangan ini termasuk pemberitahuan mengunduh “Teams” jika belum memilikinya.

Microsoft Teams juga menyimpan lima bilah perintah. Sesuai namanya, ini memuat lima buah bincul atau opsi perintah, antara lain activity, chat (menampilkan obrolan yang sudah ada), calendar, files, dan more. Kelima tombol ini berada di bagian paling bawah layar (atau di bawah ikon pensil & kertas).

Bincul files berfungsi untuk mengarahkan Kamu ketika hendak mengakses OneDrive. Tengah more akan mengarahkan Anda di dalam tambahan opsi lain berupa kamera, panggilan, brankas “safe” (untuk membereskan informasi terenkripsi), dan tugas.

Ikon tiga strip, terletak di pojok kiri untuk, tombol ini berfungsi untuk menyusun ketersediaan dan status pesan, menodongkan ke pemberitahuan, dan pengaturan.

Perlu diketahui, buat mengakses aplikasi ini, Anda menggunakan iOS versi 2. 0. 13 atau Android versi 1416 / 1. 0. 0. 2020061702 ataupun yang lebih baru. Fitur gambar juga masih cukup terbatas, dalam mana Anda tidak dapat mengganti ukuran video.

Namun setidaknya ini dapat diakses gratis dan Anda tidak perlu berlangganan layanan Microsoft apapun.

(ahl)

Loading…