MacBook Pro Terbaru Bakal Memakai Kamera Webcam 1080p?

macbook-pro-terbaru-bakal-pakai-kamera-webcam-1080p-1

JAKARTA – Kabar gembira bagi para Anda penggemar perangkat MacBook Pro. Pasalnya MacBook Pro generasi terbaru kabarnya akan membawa peningkatan dalam segi kamera.

Tak tanggung-tanggung kamera yang ditawarkan pada webcam mencapai resolusi 1080p. Itu peningkatan yang cukup jalan mengingat perangkat sudah periode mengadopsi resolusi 720p.

Kabar tersebut diketahui sebab seorang leaker @dylandkt yang kerap memprediksi fitur terbaru dari jajaran perangkat Apple di Twitter.

“Saya tahu banyak orang yang mereferensikan video Linus (yang merupakan video dengan bagus) tetapi baik untuk dicatat bahwa MacBook Pro yang akan datang faktual akan mendapatkan webcam 1080p yang ditingkatkan untuk gaya berikutnya dan begitu serupa seluruh jajaran Mac, ” tulis @dylandkt seperti dikutip dari laman SlashGear , Senin (12/7/2021).

Rumor tersebut menyusul desas-desus kehadiran MacBook Pro 14 dan 16 inci baru pada kuartal ketiga tahun ini. Kabarnya perangkat tersebut akan tersibak pada akhir September 2021, tepat sebelum debut arketipe iPhone dan Apple Watch generasi berikutnya.

Macbook Pro

Sementara upgrade apa yang mungkin didapatkan masih belum diketahui. Selain webcam yang dirumorkan sebelum, penghapusan chip Intel yang mendukung perangkat bersusah-susah M1 di dalam MacBook Pro 16 inci serupa diharapkan.

Instrumen itu telah menjadi tunggal model yang tersisa pada jajaran yang menjalankan unit keras Intel. Kebocoran mengakui lainnya menunjukkan bahwa setidaknya salah satu model MacBook Pro baru yang hadir tahun ini akan mempunyai lebih banyak port daripada pendahulunya.

Apple agaknya terkenal karena menawarkan port minimal. Padahal kurangnya port menjadi satu diantara keluhan terbesar perangkat keras Apple bagi banyak pengguna.

Untungnya, tidak ada kekurangan stasiun docks Apple di pasaran untuk itu yang membutuhkan lebih banyak port. Docks menambahkan port yang telah dihapus Apple kembali, membuat mesin lebih bermanfaat, terutama bagi mereka yang harus menjalankan banyak periferal dan aksesori untuk bekerja atau bermain. September hanya beberapa bulan sedang, dan kemungkinan lebih banyak detail akan bocor kurun sekarang dan nanti.

(nit)