Lewati Batas Aman, 2 Pemain Kayak Hampir Ditelan Ikan Paus Besar

Lewati Batas Aman, 2 Pemain Kayak Hampir Ditelan Ikan Paus Besar

DUA pemain kayak di Avila Beach, California, jatuh ke air dan hampir dimangsa oleh ikan paus besar. Penyebabnya, kedua karakter tersebut melewati batas aman selat hingga tidak sadar terlalu dekat dengan paus yang sedang disaksikannya.

Awalnya McSorley dan rekannya Liz Cottriel berharta di lepas pantai Avila Beach dan sedang mengamati keberadaan ikan paus. Keduanya mengira berada di jarak aman, atau sekira 30 kaki jauhnya, namun ternyata diatas.

Baca juga: Sains dan Alquran Ungkap Kehebatan Ikan Paus Hidup di Laut Lepas 

“Saya tahu ikan besar yang keluar lantaran air. Saya melihat paus menyembul, saya pikir, ‘Oh tidak! Itu terlalu dekat’, ” kata McSorley, seperti dikutip dari Fox News , Rabu (4/11/2020).

Kejadian ini terekam dalam sebuah video amatir. Tampak mamalia besar itu menembus bidang air dan menabrak kayak yang terdapat dua orang di dalamnya. Lalu tampak paus itu menanamkan kayak ke mulutnya.

Baca juga: Paus Menak Bukti Kuasa Allah, Tertulis dalam Alquran dan Diakui secara Ilmiah 

McSorley mengucapkan mereka sudah terlempar terlebih awal ke laut saat kayaknya terbalik. Setelah muncul ke permukaan, keduanya diselamatkan oleh paddleboard dan pemeran kayak lainnya.

Paus ini dikenal aktif di depan Pantai California sepanjang tahun. Para-para pejabat setempat pun menyarankan orang-orang menjaga jarak dengan paus untuk menghindari situasi seperti ini.

(han)