Kartu SIM Tak Terbaca di iPhone? Ini Cara Mengatasinya

kartu-sim-tak-terbaca-di-iphone-ini-cara-mengatasinya-1

JAKARTA – Perkara kartu SIM bisa menimpa smartphone apa saja, termasuk iPhone. Terkadang, kartu SIM di dalam iPhone tidak terdeteksi atau terbaca.

Ada banyak kausa kartu SIM tidak terbaca di smartphone. Salah satu alasan yang menyebabkan kartu SIM tidak terbaca pada smartphone Anda yakni usai pakai SIM card sudah terlalu lama.

BACA JUGA: iOS 14. 5 Sudah Bisa Diunduh, Ini Beberapa Pembaruan dengan Bisa Dinikmati

Masalah kartu SIM tidak terbaca tak hanya menimpa pengguna Android, tapi juga iOS. Bagi pengguna iPhone yang mengalami masalah kartu SIM yang tidak terbaca, jangan khawatir. Berikut tersebut cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca di iPhone, sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Apple, Selasa (27/4/2021).

1. Pastikan Anda memiliki paket aktif dengan operator nirkabel Anda.

2. Perbarui iPhone atau iPad Anda ke iOS versi terbaru.

3. Tiba ulang iPhone atau iPad Anda.

4. Periksa pembaruan pengaturan operator. Buka Pengaturan> Umum> Tentang. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat prompt buat memilih OK atau Perbarui.

BACA SERUPA: Operator Telekomunikasi Hadirkan SIM Card Khusus Bermain Game

5. Keluarkan kartu SIM Anda daripada baki kartu SIM serta kemudian pasang kembali surat SIM tersebut. Pastikan wadah SIM menutup sepenuhnya dan tidak longgar. Jika Kamu menggunakan baki SIM daripada model iPhone, iPad, atau dari produsen ponsel lain, mungkin tidak pas.

6. Coba gunakan kartu SIM lain. Kalau Anda tidak memilikinya, lari ke toko pengecer operator Anda dan minta itu untuk menguji dengan surat SIM lain. Anda jadi perlu mengganti kartu SIM Anda.

Kalau Anda masih melihat peringatan tentang kartu SIM Kamu, hubungi dukungan Apple. Aman Mencoba!

(DKA)

(amr)