Itu Deretan Tim Esports Nusantara yang pernah Menjuarai Persaingan Dunia

ini-deretan-tim-esports-indonesia-yang-pernah-menjuarai-kompetisi-dunia-1

ESPORTS merupakan olahraga yang terbang daun di Indonesia, di dalam beberapa tahun belakangan. Tidak sekadar euforia semata, namun juga terbukti berprestasi.

Ada beberapa tim Esports Indonesia yang pernah menorehkan namanya di sayembara eSport dunia. Tentu situasi yang membagakan dan me nama Indonesia.

Berikut deretan tim Esports Indonesia yang pernah menjuarai sayembara dunia, dilansir dari akun resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Minggu (13/6/2021).

  tim esports

satu. Boom Esports

Tim Esport Dota 2 asal Indonesia, Boom Esports, tercatat pernah menjagoi turnamen Dota 2 se-Asia Tenggara, yakni ESL SEA Championship 2020.

2. Onic Esports

Onic Esports merupakan tim Esports dalam permainan Mobile Legends. Tim ini menjadi satu diantara wakil Indonesia pada kompetisi Mobile Legends Bang South East Asia Cup (MSC) 2019, di Filipina. Itu berhasil mengalahkan tuan vila tanpa satu pun kekalahan sejak MPL Season 3.

3. Bigetron Ra

Divisi PUBG Mobile Bigetron Red Aliens sudah banyak mencatatkan nama hasil di ranah nasional dan internasional. Salah satunya, tim Esports ini pernah menyanjung-nyanjung nama bangsa setelah menjuarai turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals pada 2019.

4. Team RRQ

Divisi Point Blank dan divisi PUBG Mobile tim RRQ menyabet gelar juara dunia, yaitu tim RRQ Endeavour lewat kompetisi PBIC 2017. RRQ Athena mencetak rekor dengan dua kali menyabet gelar jempolan dunia pada turnamen PMCO Sea Championship. RRQ Epic divisi Point Blank menujuarai ajang PBWC 2019 Rusia. RRQ Kenbo dan RRQ Athena menjuarai PUBG Mobile Star Challange 2019.

5. Evos Esports

Divisi Mobile Legends Evos Esports kini menjadi awak terkuat di dunia dengan menjuarai ajang MLBB World Championship 2019 (M1), dengan salah satu pemain Evos Esports yakni Oura dinobatkan sebagai MVP M1 berkat penampilannya yang memukau.

(DRM)