iPhone 12 Tidak Jadi Miliki Layar 120Hz?

iPhone 12 Tidak Jadi Miliki Layar 120Hz?

ADA spekulasi apakah iPhone 12 akan hadir dengan layar ProMotion 120Hz dengan pertama kali memulai debutnya dalam iPad Pro pada tahun berarakan. Sayangnya dikabarkan bahwa itu tidak akan terjadi.

Mengutip dari Ubergizmo , Minggu (13/9/2020), hal tersebut berdasarkan bocoran dari pengamat teknologi Jon Prosser. Ia mengklaim layar 120Hz tidak ada dalam penerapan massal iPhone 12.

Baca juga: Apple Ungkap Rancangan Virtual, Lewatkan Pengumuman iPhone 12?  

Kira-kira dari penggemar produk asal Cupertino ini mungkin bertanya-tanya bagaimana itu bisa terjadi? Terutama setelah adanya tangkapan layar beberapa waktu berarakan bahwa fitur layar 120Hz sungguh sedang dalam pengerjaan.

Ada jalan Apple sedang menguji berbagai prototipe dengan dan tanpa layar 120Hz dan mungkin telah memasukkan beberapa pengaturan di iOS 14 yang memungkinkan mereka menyesuaikan fitur tersebut. Mengingat bahwa iOS 14 belum dirilis, ada kemungkinan juga kalau menu pengaturan ini bisa buyar dari versi final.

Baca juga: Cara Semoga Merekam Tampilan Layar di iPhone dan iPad 

Mereka dilaporkan melakukan pengujian sifat dari waktu ke waktu yang muncul dalam perangkat lunak beta, tetapi tidak selalu berhasil.

Tidak diketahui secara jelas alasan Apple memutuskan meninggalkan layar 120Hz. Para penggemar hanya bisa berharap layar yang memiliki performa lebih cepat ini tiba buat iPhone pada tahun 2021.

(han)