Hindari Ketergantungan, Ini Tips Kurangi Bermain Media Sosial

Hindari Ketergantungan, Ini Tips Kurangi Bermain Media Sosial

JAKARTA – Media sosial digunakan buat berkomunikasi maupun melihat informasi terkini. Terkadang, seseorang bisa menggunakan jalan sosial tanpa mengenal waktu & cenderung berlebihan dalam menggunakannya.

Hal ini dikhawatirkan menimbulkan ketergantungan pada pengguna penerapan media sosial tersebut. Dikutip iNews , ada cara-cara mudah untuk mengurangi ketergantungan jalan sosial.

satu. Lacak durasi yang Anda merobohkan di media sosial

Anda mungkin merasa kaya terlalu banyak waktu yang dihabiskan di media sosial. Sebelum menyimpulkannya, Anda dapat mencari tahu secara melacak durasi yang Anda habiskan di media sosial. Di iPhone, Anda dapat dengan mudah tahu Durasi Layar.

Tetapi, Anda juga mampu mencoba aplikasi RescueTime untuk memburu jumlah waktu yang Anda merobohkan di berbagai situs dan penggunaan. Ini juga bisa membantu Kamu memblokir situs yang menurutnya paling mengganggu bagi Anda.

2. Blokir kedudukan media sosial atau hapus penerapan

Cara berikutnya, Anda bisa memblokir situs jalan sosial lewat ekstensi browser dengan sering Anda gunakan. Jika Anda ingin mengurangi waktu bermain jalan sosial di ponsel, cara memutar mudah adalah menghapus aplikasinya secara langsung. Baik itu Facebook, Twitter, dan Instagram.

3. Aktifkan batas waktu di aplikasi

Beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram mempunyai fitur untuk membatasi waktu dalam memakai media sosial tersebut. Fitur itu melacak berapa menit atau jam per hari Anda menggunakan per aplikasi itu. Fitur ini selalu memberikan opsi untuk membatasi periode.

Baca serupa: Proses Penciptaan Manusia Dijelaskan di dalam Alquran

Pengaturan ini disebut Set Daily Reminder. Di Instagram, ada di kolong Pengaturan> Aktivitas Anda> Setel Pengingat Harian. Di Facebook, cari Zaman Anda di Facebook di Penyerasian.

4. Nonaktifkan notifikasi

Tak jarang, orang terganggu dengan media sosial karena adanya informasi. Oleh karena itu, cara final ini adalah Anda mengontrol tunggal notifikasi Anda agar tidak memusingkan. Sebaiknya, Anda menon-aktifkan notifikasi di aplikasi media sosial yang patuh Anda kurang penting atau tak terhubung dengan pekerjaan dan tugas Anda.

(ahl)

Loading…