Hactiv8 Bantu Mencetak Programer Teknologi yang Dibutuhkan Indonesia

hactiv8-bantu-mencetak-programer-teknologi-yang-dibutuhkan-indonesia-1

DI era digital seolah-olah saat ini, segala arah kehidupan dijalankan secara komputerisasi. Maka itu, diperlukan talenta yang berkompeten, salah satunya programer teknologi. Inilah dengan dilakukan Hactiv8 yakni positif mencetak programer teknologi yang dibutuhkan Indonesia.

Hactiv8 adalah manifestasi konsep dari seorang pria bernama Ronald Ishak. Ia memiliki tujuan mengubah pengembang teknologi pemula menjadi pengembang teknologi yang siap kerja.

Baca juga: Jadwal 15 Merek HP dengan Tak Bisa Lagi Memakai WhatsApp Per 1 November 2021 

“Hacktiv8 adalah sekolah yang saya impikan sejak saya menekuni bidang programming. Membuka diri untuk bakal terus belajar dipadu secara pola pikir problem solving dapat mempercepat proses pembelajaran. Tidak seperti belajar sejarah, programming adalah tentang membangun pola pikir untuk mencari masalah. Saya percaya jika seseorang ingin menjadi problem solver yang baik, mereka harus memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dan secara rasa empati, ” sahih Ronald.

Sesudah merealisasikan idenya pada 2016, Ronald memiliki misi perdana yang lebih besar. Cela pekerja terampil di bidang Teknologi Informasi (IT) diperkirakan akan melonjak menjadi 3, 8 juta pada tarikh 2030 akibat pesatnya kelanjutan teknologi dan akselerasi memungut digital akibat pandemi covid-19. Hacktiv8 berkomitmen memberikan pelajaran berkualitas yang dapat membangun talenta digital mendapatkan pekerjaan di industri teknologi.

Baca juga: Kominfo Investigasi Bocornya Petunjuk Aplikasi eHAC 

Kehadiran Hacktiv8 menegaskan penemuan yang dituturkan dalam East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2021, di mana sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat menjadi tulang punggung ekonomi regional, khususnya ekonomi digital karena bisnis di sektor ini menyumbangkan nilai ekonomi yang signifikan.

Di sinilah Hacktiv8 dapat mengambil langkah untuk memperkecil kesenjangan antara pembawaan digital dan permintaan pabrik dengan secara aktif mencetak talenta digital berkualitas yang siap bekerja dan antusias dalam membuat perbedaan.