Google Message Uji Coba Fitur Perlengkapan Kirim Pesan

Google Message Uji Coba Fitur Perlengkapan Kirim Pesan

GOOGLE Message dilaporkan melangsungkan uji coba fitur penjadwalan kirim pesan SMS. Ini memungkinkan pemakai mengirim SMS secara otomatis.

Baca pula: Google Play Store Bermasalah, Itu Cara Ampuh Memperbaikinya

Cara kerja fitur tersebut, pengguna membuat draf pesan serta menekan lama tombol “Send (Kirim)” dalam obrolan. Tombol tersebut yang akan memberi empat opsi, 3 di antaranya pengaturan waktu yang telah ditentukan, dan keempat memungkinkan memilih tanggal serta waktu seusai preferensi pengguna.

Dikutip dari GSM Arena , pratinjau pesan terjadwal akan muncul di obrolan, dan pengguna dapat mengetuknya untuk membuat perubah pada suruhan, mengirimkannya dengan segera atau menghapusnya.

Sebelumnya, menekan periode tombol “Send” memberikan jalan pintas untuk mengirim MMS dengan pokok. Dikarenakan saat ini digunakan untuk menjadwalkan pesan, opsi menambahkan pokok ke MMS sekarang dapat diakses melalui menu tiga titik dalam sudut kanan atas layar celoteh.

Baca serupa: Chrome Extension Bisa Kembalikan Ikon Klasik Google 

Dilaporkan fitur baru ini belum tersedia di Play Store, & bahkan belum tersedia untuk semua pengguna beta, sehingga pengguna harus menunggu Google menyelesaikan peluncuran lantaran sisi server .

(han)