Facebook Messenger Akan Batasi Fitur Melangsungkan Pesan

Facebook Messenger Akan Batasi Fitur Melangsungkan Pesan

SAMA laksana WhatsApp, Facebook dikabarkan bakal menerapkan batasan baru untuk Messenger. Facebook akan menghadirkan batasan teruskan pesan di Messenger. Jadi, pesan dengan ada hanya bisa diteruskan ke lima orang atau grup di satu waktu.

Sebagaimana dikutip dari Sindonews , Selasa (8/9/2020), masa coba meneruskan konten atau suruhan ke lebih dari lima orang sekaligus, pengguna Facebook akan memiliki pesan “Batas penerusan tercapai”. Pemakai tidak bisa lagi meneruskan perintah ke lebih banyak penerima. Begitu dilaporkan Mashable .

Baca juga: Peneliti Ciptakan “Game Boy” Engage Kuat Matahari 

Fitur baru ini bakal tersedia pada beberapa negara dan secara berangsur-angsur diluncurkan ke wilayah lain. Dilaporkan fitur membatasi pesan yang diteruskan ini hadir untuk semua pemakai secara global pada 24 September 2020.

Ilustrasi Facebook. (Foto: Freepik)

Pihak Facebook menjelaskan, keterangan dibuatnya fitur ini adalah buat memperlambat penyebaran informasi yang lupa dan konten berbahaya yang berpotensi menyebabkan kerusuhan di dunia jelas.

Baca pula: LG Akan Rilis Smartphone Layar Ganda “T” Bernama Wing 

Pada Agustus cerai-berai, Facebook juga menambahkan fitur pengecekan fakta untuk pesan yang diteruskan di WhatsApp. Kemudian pada April, mereka mulai menandai pesan dengan diteruskan berkali-kali untuk memberi tahu penerima bahwa mereka tidak datang dari kontak dekat.

(han)