Esports Star Indonesia Catatkan 20. 000 Gamers yang Terdaftar

Esports Star Indonesia Catatkan 20

JAKARTA – Esports saat ini tengah booming dan banyak gamers ingin menjadi pemain profesional. Untuk mewujudkan gamer ahli tersebut, GTV bekerjasama dengan Moonton dan RRQ (Rex Regum Qeon) menggelar ajang pencarian bakat bertajuk ‘E-SPORTS STAR INDONESIA’ dengan menetapkan game Mobile Legends Bang (MLBB).

Sejak keadaan pertama pembukaan pendaftaran pada keadaan Senin tanggal 8 Juni maka 19 Juni 2020 tercatat hampir menembus 20. 000 calon peserta sudah melakukan registrasi audisi E-SPORTS STAR INDONESIA. Kini, calon pengikut yang telah mendaftar telah mencapai angka 20 ribu gamers.

Managing Director GTV, Valencia H. Tanoesoedibjo sebelumnya mengungkapkan jalan e-Sports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini. Ini merupakan momentum yang tepat untuk GTV untuk melahirkan bintang e-Sports kebanggaan Indonesia.

“Dan sebagai stasiun televisi yang dinamis, program E-SPORTS STAR NUSANTARA yang dikemas dengan sangat memikat diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia, ” introduksi Valencia di Kebon Jeruk, Jumat 19 Juni 2020.

 

Dia berharap dengan adanya ajang pekerjaan bakat bagi gamer tersebut mampu menjadi pioner dan wadah. Sebab kata dia, bermain game saat ini bukan sekadar permainan atau hiburan melainkan bisa membentuk pekerjaan seseorang di masa depan.

“Kita harus banyak berusaha pertimbangannya kenapa masuk ke esports karena bukan sekedar entertainment tapi jadi jenjang karier, ” tuturnya.

Sementara itu, Riki Kawano Suliawan daripada Team RRQ menyambut baik saat langka ini. Menurutnya e-Sports Star Indonesia akan membawa industri esports di Indonesia menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, E-SPORTS STAR INDONESIA merupakan cara gampang dan cepat bagi para gamer untuk bergabung dengan klub e-Sports professional seperti RRQ.

(wal)

Loading…