Comeback Blackberry di 2021 Bakal Membawa Ponsel 5G QWERTY

Comeback Blackberry di 2021 Bakal Membawa Ponsel 5G QWERTY

JAKARTA – Blackberry memang lulus kehilangan pamornya dalam beberapa tarikh terakhir. Terlebih setelah ponsel layar sentuh mendapatkan perhatian di kalangan masyarakat.

Meski begitu, Blackberry akan kembali ada di tengah masyarakat mulai dalam 2021 mendatang di pasar Amerika dan Eropa. Mengutip Endgadget, perusahaan startup keamanan asal Amerika Konsorsium, OnwardMobility telah mengumumkan kerjasama itu dengan BlackBerry Limited dan FIH Mobile Limited, anak perusahaan Foxconn Technology Group.

Melalui kerjasama tersebut, mereka berencana untuk menghadirkan ponsel Blackberry terbaru yang dapat menolong jaringan 5G. Namun tidak mengetengahkan konsep layar sentuh, ponsel itu akan tetap menghadirkan keyboard QWERTY.

“BlackBerry betul senang OnwardMobility akan menghadirkan unit smartphone BlackBerry 5G dengan keyboard fisik yang memanfaatkan standar luhur kepercayaan dan keamanan yang identik dengan merek kami, ” cakap CEO BlackBerry John Chen dalam sebuah pernyataan, dikutip Endgadget.

Order ponsel BlackBerry memang bukan kejadian baru. Dilaporkan Screenrant, pada 2016 BlackBerry juga memiliki proyek kerjasama untuk menghadirkan ponsel baru bergabung TCL Communication.

Proyek tersebut berhasil melahirkan kira-kira perangkat baru dalam waktu 4 tahun. Sayangnya, pada Februari lulus TCL secara resmi tidak memperpanjang peroyek dan seluruh produk beristirahat dijual.

Tengah itu, keyboard QWERTY yang mau hadir tahun depan juga sudah hadir pada produk TCL serta berhasil dijual sebanyak 850. 000 unit. Meski jumlah itu tak sebanding dengan kesuksesan pada periode keemasan Blackberry, sehingga OnwardMobility nampak harus dapat memikat lebih banyak dari itu jika BlackBerry tidak ingin gagal lagi.

(mrt)