Brevet Vaksin Presiden Jokowi Bersirkulasi di Medsos, Netizen Kacau

sertifikat-vaksin-presiden-jokowi-beredar-di-medsos-netizen-heboh-1

MEDIA sosial Twitter dibuat heboh secara beredarnya sertifikat vaksin yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo.

Foto sertifikat vaksinasi Covid-19 dengan karya Ir Joko Widodo bersirkulasi di linimasa Twitter. Tampilannya persis sertifikat vaksin Covid-19.

 

Dalam surat itu tertulis nama Ir Joko Widodo, lengkap dengan NIK dan tanggal tumbuh, nomor ID vaksinasi, agenda vaksinasi, QR Code dan lainnya.

Brevet tersebut tertulis bahwa sudah melakukan vaksinasi dosis ke-2, sehingga sertifikat dikeluarkan di dalam tanggal 27 Januari 2021.

Netizen biar heboh dan binggung, bagaimana bisa data sepenting itu, milik Presiden Jokowi bisa beredar luas di jalan sosial.

“Punten datanya bapak presiden aja bocor apalagi kita sebagai rakyat biasa, ” kata pendahuluan salah seorang netizen.

“Secerobohnya aku biar, masalah sertif ginian aja palingan dibagiin ke tim deket ajasih. Tapi apalah daya kalo aksesnya, ” tutur netizen lainnya.

Sementara itu, Pengamat Media Sosial Darmansyah mengatakan, tak usah heran dengan kebocoran data sertifikat vaksin Presiden Jokowi. Sebab sebelumnya kebocoran NIK Jokowi sudah pernah bocor karena kelalaian sebuah lembaga negara dengan menulis data lengkap Jokowi di laman resminya di dalam pemilu 2019.

“Kebocoran data tersebut selalu menjadi perbincangan warganet karena memang menampilkan NIK dengan lengkap dan informasi pribadi Jokowi secara rinci, ” ujarnya.

(DRM)