Begini Cara Transfer Chat WhatsApp dari iOS ke Android, Coba Yuk!

begini-cara-transfer-chat-whatsapp-dari-ios-ke-android-coba-yuk-1

RUPANYA Fitur transfer tambo chat dari iOS ke Android milik WhatsApp kesimpulannya sudah tersedia untuk segenap pengguna.

Namun saat ini fitur tersebut baru bisa dicicipi di ponsel Samsung saja. Dalam blognya, WhatsApp mengatakan fitur memindahkan chat antar sistem operasi telah lama diminta oleh pengguna.

Dengan fitur ini, pemakai tidak perlu khawatir kematian riwayat chat WhatsApp-nya masa berpindah ponsel dari iPhone ke Android.

 

“Pentransferan riwayat ini bisa dilakukan secara langsung minus melalui WhatsApp, termasuk untuk pesan suara, foto, serta video, ” tulis WhatsApp, dikutip dari blog resminya.

Bagi yang ingin menggunakan fitur ini wajib memperhatikan hal-hal dengan dibutuhkan. Pertama perangkat iPhone etidaknya harus memiliki WhatsApp iOS versi 2. 21. 160. 17 atau lebih baru dan ponsel Samsung baru harus memiliki WhatsApp Android versi 2. 21. 16. 20 atau lebih baru.

Unit Samsung harus menginstal permintaan Samsung SmartSwitch versi 3. 7. 22. 1 ataupun yang lebih baru.

Selain itu, pemakai WhatsApp harus menggunakan nomor telepon yang sama sesuai yang digunakan pada perangkat lama. Pengguna Samsung hendak membutuhkan kabel USB Type-C ke lightning untuk menyelenggarakan transfer ini.

Dibawah ini cara migrasi sejak iPhone ke Samsung:

1. Nyalakan unit Samsung Anda dan hubungkan dengan kabel ke iPhone ketika diminta.

2. Pindai kode QR yang ditampilkan pada perangkat baru menggunakan kamera iPhone.

3. Ketuk Mulai pada iPhone, & tunggu hingga proses selesai.

4. Lanjutkan menyiapkan perangkat Samsung hangat Anda.

5. Saat berada di adang-adang beranda, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan pada perangkat lama Kamu.

6. Ketuk Impor ketika diminta, & biarkan proses selesai.

7. Selesaikan aktivasi perangkat baru dan Kamu akan melihat chat Anda.

(DRM)