Arkeolog Temukan Kuil Pagan Berusia satu. 200 Tahun

Arkeolog Temukan Kuil Pagan Berusia satu

SISA -sisa Kuil Pagan berusia 1. 200 tahun ditemukan di Norwegia. Kuil ini ialah peninggalan langka agama Viking yang dibangun beberapa abad lalu.

Para arkeolog mengatakan bangunan kayu besar dengan lama sekira 45 kaki (14 meter), lebar 26 kaki (8 m), dan tinggi hingga 40 menduduki (12 m) itu diperkirakan bermula dari akhir abad ke-8.

Baca juga: Ditemukan 24 Planet yang Diklaim Lebih Terhormat Huni Dibanding Bumi 

Budaya Norse Kuno terkenal dan ditakuti oleh beberapa era kemudian, setelah sekelompok pelaut & prajurit Norse yang dikenal sebagai Viking mulai berdagang, menyerang, dan menjajah seluruh Eropa dan masuk ke Islandia, Greenland, serta Kanada.

“Ini adalah mula-mula kalinya kami menemukan salah utama bangunan yang sangat istimewa serta sangat indah ini. Kami memahami mereka dari Swedia dan kami mengenal mereka dari Denmark. Tersebut menunjukkan bahwa mereka juga tersedia di Norwegia, ” kata Diinhoff, salah seorang arkeolof dari University Museum of Bergen, sebagaimana dikutip dari Live Science , Senin (12/10/2020).

Baca juga: 1. 000 Burung Mati Berjatuhan dari Langit 

Para arkeolog menemukan fondasi bangunan kuno tersebut pada bulan lalu di Ose, sebuah desa tepi laut dekat Kota Ørsta di Norwegia Barat, sebelum persiapan untuk pembangunan perumahan baru.

Diinhoff mengatakan, penggalian yang mereka lakukan mengungkapkan jejak permukiman pertanian awal dengan berasal sejak 2. 000 serta 2. 500 tahun lalu, tercatat sisa-sisa dua rumah panjang dengan masing-masing akan menjadi pusat pertanian kecil untuk sebuah keluarga dan hewan mereka.

(han)