Anjing Pelacak Ini Pakai Kacamata AR untuk Jalankan Misinya

Anjing Pelacak Ini Pakai Kacamata AR untuk Jalankan Misinya

MILITER Amerika Serikat memasangkan kacamata augmented reality (AR) ke anjing-anjing pelacak peliharaannya yang terlatih. Perangkat canggih itu diberikan untuk digunakan dalam urusan pengintaian dan mencari benda berbahaya seperti bahan peledak.

Sebagaimana dinukil dari Ubergizmo , Kamis (8/10/2020), dengan menggunakan kacamata AR ini memungkinkan penanganan masalah dilakukan lantaran jarak jauh. Pawang anjing-anjing bisa memberikan perintah dari lokasi dengan berjauhan.

Baca juga: Ini Teknologi yang Dipakai buat Nyanyian Indonesia Raya di Kekayaan Rp75. 000 

Sebab sebelumnya, anjing-anjing tersebut kudu selalu didampingi pawangnya untuk melaksanakan pengintaian dan mencari bahan peledak. Kemudian hanya pawang itu serupa yang meledakkan benda berbahaya dengan ditemukan anjing. Ini tentu sangat membahayakan.

Lalu tanda ini juga bisa membuat pawang lebih terbuka ke musuh. Dalam mana mereka bisa menjadi bahan dibandingkan anjing yang mungkin invalid mencolok.

Mengucapkan juga: Facebook Perluas Ruang bagi Pembuat Efek AR di Messenger dan Portal 

Kemudian kacamata AR juga sanggup memberikan informasi yang bertindak jadi isyarat visual untuk para asu. Lalu kameranya bisa membuat paranormal mampu melihat apa yang disaksikan anjing-anjingnya.

Desain masa ini masih menggunakan kacamata dengan sudah dipakai anjing untuk menyembunyikan mata mereka dari elemen berbahaya. Berarti anjing-anjing tersebut sudah terbiasa dengan kacamata itu.

(han)