Agustus, Astronot NASA Kembali ke Bumi dari Stasiun Luar Angkasa

Agustus, Astronot NASA Kembali ke Bumi dari Stasiun Luar Angkasa

CALIFORNIA – Usia melaksanakan misi selama dua bulan, astronot NASA akan kembali ke Bumi. Dikutip iNews , astronot NASA Bob Behnken dan Doug Hurley melakukan perjalanan ke International Space Station (ISS) memakai Crew Dragon.

Direncanakan SpaceX Crew Dragon turun di Samudera Atlantik pada dua Agustus 2020. Penurunan tersebut bakal menandai penyelesaian misi Demo-2, penerbangan awak pertama SpaceX, dan misi pertama untuk meluncurkan astronot NASA dari wilayah Amerika Serikat sejak 2011.

Behnken & Hurley akan keluar ISS sekitar pukul 20. 00 ET dalam 1 Agustus. Namun, pendaratan bakal bergantung pada faktor-faktor seperti iklim.

Baca selalu: Ketahui 5 Ciri WhatsApp Anda Diblokir

Behnken dan Hurley meninggalkan Dunia pada 30 Mei. Jadi, dengan total, misi akan memakan periode sekitar dua bulan. Demo-2 adalah tes terakhir yang harus dilewati SpaceX untuk mendapatkan sertifikasi Crew Dragon untuk penerbangan awak operasional dan dari ISS.

Dengan asumsi pendaratan & pemulihan berjalan sesuai rencana, Crew Dragon akan memulai serangkaian penerbangan pulang pergi reguler. Penerbangan pulang pergi yang akan terjadi akhir tahun ini membawa astronot NASA dan Aerospace Exploration Agency (JAXA) ke ISS.

SpaceX sebelumnya mengatakan dapat mengirim warga negara ke luar angkasa pada akhir 2021 atau 2022. Keberhasilan Demo-2 setidaknya merupakan langkah ke arah itu.

(ahl)

Loading…