Adobe Anjurkan Pengguna Uninstall Flash Simpulan 2020

Adobe Anjurkan Pengguna Uninstall Flash Simpulan 2020

JAKARTA – Adobe akan menganjurkan kepada Kamu untuk menghapus atau uninstall Flash pada akhir tahun ini, dikutip Engadget .

Selain menganjurkan buat menghapus Flash, perusahaan juga menunjukkan bahwa mereka akan memblokir konten Flash agar tidak berjalan di player mulai tahun 2021.

Langkah perusahaan dinilai tidak mengherankan. Flash diterpa isu kesejahteraan dan dinilai berbahaya apabila pemakai tetap memakai layanan itu. Itu dapat mengundang penyerang untuk menemukan dan mengeksploitasi kerentanan.

Sebelumnya dilaporkan, Flash Player merupakan ekstensi yang dibuat Adobe pada 20 tahun yang morat-marit. Flash menjadi ekstensi yang paling populer dan menjadi rujukan pertama bagi para pengembang untuk menghadirkan konten-konten mereka, seperti game, media player, maupun konten lainya yang bergerak melalui Flash.

Namun, karena dianggap sudah tertinggal, kini Flash tiba dilupakan dan tergantikan oleh HTML5 yang lebih modern serta lebih aman dibanding Flash yang rentan diretas. Flash diketahui rentan kepada celah keamanan yang bisa digunakan peretas untuk menyerang komputer target.

(ahl)

Loading…